Membingkai Alam Dengan Kaca bagian 2

Agar tak terjadi efek “rumah kaca”—di mana cahaya matahari diserap masuk dan membuat panas ruang di dalamnya—maka beberapa dinding kaca ini tidak dibuat mati, melainkan bisa dibuka-tutup menurut kebutuhan. Beberapa vitrase diaplikasikan untuk menahan panas. Bahan yang dipilih juga bahan transparan agar tetap terkesan ringan dan tidak menutup pandangan secara masif. Ruang Terbuka Tanpa Sekat Minim sekat.

Baca juga : Distributor Jual Genset di Jakarta

Ini adalah gambaran interiornya. “Hanya ruang-ruang privat saja yang ditutup tembok masif. Selebihnya adalah ruang terbuka yang saling terintegrasi dan multifungsi,” Egha menjelaskan. Ruang keluarga di lantai bawah contohnya. Ruang ini ada dalam satu area dengan dapur. Dibatasi pintu kaca berderet, ruang keluarga yang juga digunakan sebagai tempat bersantap ini, memiliki view yang indah ke luar rumah. Berada di dalamnya, keluarga Fredy mengaku tak merasa terkungkung. Sembari bersantai bersama keluarga, mereka masih bisa melihat dan berinteraksi dengan orang yang lewat atau melihat segarnya tanaman.

Ketinggian Optimal Siang hari berada di dalam rumah ini selama pemotretan, kami tak merasakan gerah. Padahal, tanpa menyalakan AC. Bahkan, angin sepoi sesekali menyapu ruang, menyisip melalui bukaan-bukaan yang ada dan masuk ke ruangan. Perputaran udara yang lancar ini disebabkan oleh ketinggian rumah yang sengaja dibuat optimal. Rumah yang terdiri dari 3 lantai ini, jarak dari lantai per lantainya 4,2m. Sebuah ketinggian yang di atas rata-rata.

Memanfaatkan ketinggian ini, sebuah tangga gantung dihadirkan sebagai penghubung antar-lantai. Desainnya yang melayang memberi tampilan yang ringan menjulang, tak membatasi pandangan antar-ruang, dan mencuri perhatian karena keunikan desainnya. Elemennya diciptakan dari struktur baja yang dilapisi kayu yang sangat kuat namun tetap memiliki kesan alami. Ekspresi Diri Sang Pemilik Ada cerita lain tentang dinding kaca yang ada di rumah ini. Beberapa dinding kaca itu dilapisi dengan material coating.

Fredy yang adalah direktur sebuah perusahaan yang memproduksi produk coating, diberi kesempatan oleh sang arsitek untuk menampilkan keindahan produknya dalam rumahnya. Dinding kaca yang dilapisi material ini, terlihat berbeda dengan tampilan aneka warna rainbow coat. Saat malam tiba, konsep bingkai kaca yang dikombinasikan dengan rainbow coat ini membuat rumah terlihat sangat menarik dan menyala warna-warni seperti neon box. Kedinamisan warna mengekspresikan sang pemilik yang juga ingin selalu beda, ekstrim, dan energik ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *