Oemah Kerang

Hanya ada saus nanas atau sambal asam manis yang biasanya kita temukan dalam setiap pelengkap cocolan hidangan kerang rebus. Tapi di Kedai Oemah Kerang, saus thailand, barbekyu, tiram, garlic butter, cream mushroom, saos padang, tomyam, hingga mayones bisa jadi pilihan untuk menyantap puluhan jenis kerang yang diracik sang chef owner, Awan Gembul (29).

Selain saus, ada juga cocolan berkonsep tradisional berupa sambal, yaitu sambal berani dan sambal lado ijo. Sebelum memilih saus atau sambalnya, tentukan dulu jenis kerangnya. Tak hanya kerang dara, di sini ada belasan jenis kerang yang bisa dipilih. Deretan display kaca memajang mulai dari kerang hijau, merah, putih, batik, jagoan, tiram, bilis, keong, darah, pencos, terompet, srimping putih, seret hitam, dan kerang bambu.

Luar biasa banyaknya! Kerang bisa disajikan dengan cara digoreng seketika atau direbus. Per porsi dijual seberat satu kilogram seharga Rp 37 ribu- Rp 60 ribu. Sekeranjang kerang beserta satu jenis saus atau sambal sudah bisa dinikmati dengan bantuan garpu mini.

Kata Sang Creator: “Ada banyak cara menyantap hasil laut” ujar Awan, chef sekaligus pendiri Oemah Kerang. Agar tampil lebih modern dan bergaya, koki muda yang lama bekerja di Dubai ini memilih untuk mengolah kerang agar bisa naik kelas dan bisa disantap dalam berbagai kesempatan. Seluruh saus dibuat homemade, kerang pun tetap dipertahankan hidup untuk menjaga kualitasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *