Dilengkapi Feature Backlight Illumination ala NET89

Dilengkapi Feature Backlight Illumination ala NET89. Sekilas gaming keyboard keluaran Dra gon War ini terlihat seperti kebanyakankeyboard biasa lainnya. Memiliki warna dasar hitam, Dragon War Silvio memiliki berat yang sangat ringan untuk ukuran gaming keyboard. yakin berat yang ringan disebabkan oleh bahan material plastik yang digunakan. Pada bagian atas terdapat aksen kepala naga yang merupakan logo dari Dragon War, sedangkan pada tombol spasi dan bagian bawah keyboard terdapat tulisan Dragon War.

Pada bagian belakang keyboard hanya terdapat kaki yang berfungsi untuk meninggikan keyboard sekitar 8 derajat. Seperti kebanyakan keyboard umum lainnya, Dragon War Silvio memiliki jumlah key yang tidak terlalu banyak yakni 105 tombol. Feature penting yang sayangnya tidak terdapat pada Dragon War Silvio adalah Macro Keys. Seharusnya pada gaming keyboard disediakan beberapa Macro Keys untuk menunjang kebutuhan gaming. Dragon War Silvio sudah mendukung teknologi NKRO ( N­Key Rollover ) sampai dengan 14 key, yakni teknologi yang memungkin keyboard dapat mendeteksi sejumlah tombol yang ditekan secara bersamaan.

Melakukan pengujian pengetikan dalam jangka waktu yang relatif lama. Hasilnya Dragon War Silvio nyaman digunakan walaupun tidak disediakan palm rest pada paket pembelian. Dragon War Silvio memiliki feature backlight illumination yang berguna untuk penggunaan keyboard pada kondisi kurang cahaya. Dragon War Silvio hanya memiliki 2 warna backlight yang berbeda, yakni warna merah untuk WASD key dan Arrow key, sedangkan key lainnya memiliki warna backlight biru. Untuk mematikan dan menyalakan backlight illumination Anda dapat menggunakan kombinasi tombol Function + Escape.

Feature backlight illumination cukup berguna pada malam hari walaupun cahaya backlight yang dihasilkan tidak terlalu cerah jika dilihat dari sudut miring. Uniknya terdapat tombol dengan logo kepala naga Dragon Wars yang berfungsi untuk menggantikan tombol windows yang tidak terdapat pada keyboard. Dragon War Silvio menggunakan braided cable sepanjang 1.8 m dengan ujung gold plated USB Connector. Meskipun tidak memiliki palm rest kemiringan keycap yang pas membuat Dragon War Silvio nyaman digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *